Minggu, 23 Maret 2014

pengertian dan pentingnya komunikasi bisnis

PENGERTIAN KOMUNIKASI BISNIS
Pengertian komunikasi bisnis merupakan sebuah proses pertukaran pesan (informasi) untuk mencapai efektivitas dan efisiensi produk kerja di dalam struktur organisasi (jenjang/level) pada system organisasi yang kondusif. Pada kegiatan komunikasi bisnis. Pesan yang disampaikan hendaknya tidak hanya bersifat informative semata, namun juga bersifat persuasive untuk memberikan pemahaman pada pihak lain agar mengerti dan bersedia menerima suatu kayakinan untuk melakukan suatu perbuatan atau kegiatan, kemudian pembahasan pengertian komunikasi bisnis menurut para ahli, mengemukakan pendapatnya yaitu:
“komunikasi bisnis adalah komuniksi yang digunakan dalam dunia bisnis yang mencakup berbagai macam bentuk komunikasi baik komunikasi verbal maupun non verbal”
“komunikasi bisnis adalah kegiatan yang meliputi pengiriman dan penerimaan pesan-pesan di antara dua orang kelompok kecil atau dalam satu lingkungan atau lebih dengan tujuan untuk mempengaruhi perilaku didalam suatu organisasi.
PENTINGNYA KOMUNIKASI BISNIS
Bagi seorang manajer dituntut memiliki kemampuan untuk membicarakan mengenai ide gagasan dan tujuan dalam lingkungan organisasi tersebut untuk kemajuan dimasa depan. Pentingnya kemampuan komunikasi bisnis juga hal penting untuk bagaimana menyampaikan produk atau jasa yang dimilikinya kepada para pelanggan. Berbagai kendala yang mungkin dihadapi seseorang manajer yang dihadapi dalam komunikasi bisnis, antara lain:
·         Struktur komunikasi yang buruk
·         Penyampaian yang lemah
·         Penggunaan media yang salah
·         Pesan yang campur aduk
·         Salag audience
·         Lingkungan yang mengganggu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar